Menhub Minta Tambah Fasilitas PCR di Bandara Soetta

- 29 September 2021, 10:41 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi
Menhub Budi Karya Sumadi /Kamsari/Dok. Humas Kemenhub

ARAHKATA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi kunjungi pintu masuk negara di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada 28 September 2021.

Pada kunjungannya, Budi meminta pihak pengelola bandara agar dapat menambah fasilitas tes PCR di terminal kedatangan internasional Bandara Soekarno-Hatta, yang mana merupakan salah satu pintu masuk negara.

“Penambahan fasilitas PCR ini perlu dilakukan untuk mempersingkat waktu tunggu para penumpang yang tiba di Soekarno-Hatta dalam menjalani pemeriksaan kesehatan di sini,” kata Menhub, dikutip Arahkata pada Rabu 29 September 2021.

Baca Juga: Menhub Tinjau Pembangunan 2 Bandara di Papua Barat

Terkait hal tersebut, Budi juga meminta agar bandara melakukan pembatasan sementara penumpang di kedatangan internasional sampai penambahan fasilitas tes dilaksanakan.

Hal tersebut bertujuan untuk menghindari penumpukan penumpang di bandara.

Kemudian, ia juga menegaskan intergrasi data penumpang harus dilakukan untuk mempersingkat waktu saat pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga: Menhub Persiapkan Kebijakan Gage di Kawasan Tempat Wisata

“Saya telah menginstruksikan Dirjen Perhubungan Udara untuk melakukan integritas data dengan pemegang Air Operator Certificate/AOC (maskapai). Agar mempersingkat waktu karena penumpang tidak perlu mengisi dokumen lagi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan,” katanya

Diketahui saat ini , fasilitas tes PCR Bandara Soekarno-Hatta mampu memeriksa 200 penumpang per jam, dengan ditambahnya fasilitas kesehatan dimaksudkan agar dapat memeriksa lebih banyak penumpang dengan waktu yang singkat.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x