Menhub Desak Jepang Percepat Pembangunan Infrastruktur Transportasi

- 6 September 2021, 12:27 WIB
Potret Menhub Budi Karya Sumadi (kanan) bersama Menteri BUMN Erick Thohir(kiri)
Potret Menhub Budi Karya Sumadi (kanan) bersama Menteri BUMN Erick Thohir(kiri) /Instagram/@budikaryas

ARAHKATA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bertolak ke Tokyo, Jepang. Pada Minggu, 5 September 2021 yang disambut oleh Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi.

Dalam kunjungan kerjanya hingga Rabu, 8 September 2021 ini. Budi Karya Sumadi didampingi oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan serta Kementerian Investasi Bahlil Lahadalia.

Kunjungan kerja ini bertujuan mendorong pemerintah Jepang untuk memastikan percepatan kerjasama pelaksanaan sejumlah proyek pembangunan infrastruktur transportasi di Indonesia, agar dapat berjalan sesuai kesepakatan dan waktu yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Langgar Prokes, Holywings Kemang Ditutup Sementara

Budi Karya Sumadi, akan bertemu secara langsung dengan sejumlah pihak pemerintah hingga Non-Pemerintah Jepang.

Hal ini guna memastikan percepatan empat proyek pembangunan infrastruktur transportasi di Indonesia diantaranya, Pembangunan MRT Fase-2, KA Makasar-Parepare, Pelabuhan Patimban, dan Proving Ground BPLJSKB Bekasi.

“Kami ingin melakukan pertemuan goverment to goverment dan business to business guna mempercepat kerjasama dalam empat proyek pembangunan infrastruktur transportasi oleh kedua negara. Sesuai arahan Bapak Presiden untuk mempercepat penyelesaian proyek infrastruktur nasional termasuk transportasi agar bisa berjalan sesuai rencana,” ujar Budi pada 4 September 2021.

Baca Juga: Viral! Video Kerumunan di Holywings Kemang, Polisi Bubarkan Pengunjung

Menurutnya, keempat proyek yang dikerjasamakan dengan Jepang, dua diantaranya masih perlu didorong keseriusan, komitmen dan upaya keras pihak Jepang agar proyek selesai sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

Sedangkan, untuk dua proyek lainnya masih berproses dan diharapkan berjalan sesuai rencana yang diharapkan.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x