Ada Program 4K, Wali Kota Optimis Ekonomi Bandung Akan Pulih

- 6 Oktober 2021, 15:30 WIB
Wali kota optimis ekonomi Kota Bandung bisa pulih
Wali kota optimis ekonomi Kota Bandung bisa pulih /Instagram/@mangoded_md

ARAHKATA - Seiring dengan melandainya kasus harian COVID-19 di Kota Bandung, Wali Kota Oded M Danial optimis ekonomi kotanya akan segera pulih.

Meski demikian, ia berharap, masyarakat juga tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik agar bisa kebiasaan baru.

“Kota Bandung dalam pemulihan ekonomi akan cepat. Ini terlihat dari okupansi hotel. Namun saya titip tetap jaga protokol kesehatannya,” ucap Oded Selasa, 5 Oktober 2021.

Baca Juga: Pemkot Bandung Ucapkan HUT Ke-76 TNI, Kolaborasi Tangani COVID-19

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung dapat bergerak dengan tren positif. Pada pengendalian inflasi terdapat program 4K. Yakni keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif.

“Ini menjadi pedoman bagi bagi perangkat daerah anggota TPID dalam kegiatan pengendalian inflasi daerah,” jelas wali kota.

Khususnya pada bahan pangan, ia menuturkan, penyumbang inflasi pangan yaitu karena sebagian besar kebutuhan Kota Bandung dipasok dari luar kota.

Baca Juga: Kota Bandung Optimis Capai Target Vaksinasi Desember Mendatang

“Warga Bandung punya kemandirian pangan. Pemerintah mengajak warga supaya mandiri, bertani, beternak termasuk budi daya ikan itu sebgai kebutuhan saat ini,” terang Oded.

Atas hal itu, wali kota mengungkapkan, tugas pemerintah untuk mengedukasi masyarakat. Menjadikan masyarakat untuk mandiri dalam pemulihan ekonomi.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x