PTMT Digelar, Pemkot Bandung Terus Genjot Vaksinasi Remaja

- 3 Oktober 2021, 16:08 WIB
Pelajar yang sedang divaksinasi
Pelajar yang sedang divaksinasi /Instagram/@mangoded_md

ARAHKATA - Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Kota Bandung sudah dilaksanakan.

Agar menambah aman aktivitas tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya mengakselerasi vaksinasi COVID-19 untuk remaja (12-17 tahun).

Khusus remaja, vaksinasi menjadi sangat penting guna menopang proses PTMT dan memberikan rasa tenang bagi para orang tuanya.

Baca Juga: Walkot Bandung Rencanakan Masuk Pasar Tradisional Pakai PeduliLindungi

Seperti kegiatan vaksinasi yang dilakukan Kecamatan Astanaanyar dengan lokasi di SDN 023 Pajagalan pada 2-3 Oktober 2021, ditargetkan 3.000 remaja dapat divaksin di tempat tersebut.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengakui, persentase vaksinasi untuk remaja ini memang masih belum besar. Oleh karena dibutuhkan kolaborasi dengan semua pihak.

Contohnya, Kecamatan Astanaanyar berkolaborasi dengan Polri, TNI, Baznas Kota Bandung, Forum Komunikasi Tionghoa Merah Putih, Forum Zakat, Forum RW, Forum Silaturahmi Gabungan Gereja Gereja & IM Kecamatan Astana Anyar dan Le Minerale.

Baca Juga: Kasus COVID-19 di Kota Bandung Landai, Prokes Tetap Ketat

Menurut wali kota, secara keseluruhan progres vaksinasi COVID-19 Kota Bandung tertinggi di Jawa Barat yaitu mencapai 87 persen. Padahal target per 30 September hanya 70 persen.

Sementara itu, Camat Astanaanyar, Syukur Sabar mengatakan, vaksinasi di wilayahnya tersebut menargetkan sekitar 3.000 orang.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x