Jabar Akan Punya Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia

- 21 Oktober 2021, 11:57 WIB
Menparekraf saat mengunjungi lokasi pembangunan jembatan gantung terpanjang di dunia
Menparekraf saat mengunjungi lokasi pembangunan jembatan gantung terpanjang di dunia /Instagram/@sandiuno

ARAHKATA - Jawa Barat (Jabar) akan memiliki jembatan gantung terpanjang di dunia. Demikian diungkapkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Dalam sebuah kesempatan Menparekraf meletakan batu pertama pembangunan kawasan ekowisata Eiger Adventure Land (EAL) di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Minggu, 17 Oktober 2021.

Rencananya EAL dibuka untuk umum pada 2023 mendatang dengan menghadirkan beberapa ikonik landmark, salah satunya adalah jembatan gantung.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tegaskan Pemulihan Atlet PON Jabar Sesuai Prokes

“Nantinya juga akan dibangun jembatan gantung (Suspension Bridge) terpanjang di dunia sepanjang 535 m dan Cable Car dengan rute sepanjang 930 m. Semoga dengan adanya ikon wisata baru ini nantinya dapat menjadi destinasi kebanggaan masyarakat Bogor, Jawa Barat serta Indonesia, juga menjadi daya tarik unggulan untuk menarik wisatawan baik dalam maupun luar negeri,” kata Menparekraf.

Tak hanya itu akan hadir juga kereta gantung sepanjang 836 meter.

Kemudian beberapa fasilitas lain yang memfokuskan pada kegiatan petualangan tropis seperti petualangan hutan, jalan-jalan budaya, permainan ruang terbuka, desa tradisional, tempat penginapan bernuansa alam, penangkaran, naik gunung, kemping, hingga jelajah nusantara.

Baca Juga: Terpantau Macet, Gubernur Jabar Ingatkan Pandemi COVID-19 Masih Ada

Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi semua pihak atas dilakukannya pembangunan tersebut. Diharapkan agenda ini akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Jawa Barat dan Indonesia.

"Kita harapkan ini menjadi suatu kebanggan bukan hanya dari Jawa Barat tapi juga buat Indonesia. Ini merupakan persembahan kita untuk ikon pariwisata dunia," ucap Menparekraf

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x