Ribuan Orang Ikut Iringi Pemakaman Wali Kota Bandung

- 11 Desember 2021, 12:53 WIB
Sesuai keinginannya, Walikota Bandung Oded M Danial dimakamkan di tanah kelahirannya di Kota Tasikmalaya.
Sesuai keinginannya, Walikota Bandung Oded M Danial dimakamkan di tanah kelahirannya di Kota Tasikmalaya. /Kabar-priangan.com/Asep MS/

ARAHKATA - Ribuan orang mengantar mendiang Wali Kota Bandung Oded M Danial ke tempat peristirahatan terakhirnya di Lengkong Tangah, Kota Tasikmalaya, Jumat, 10 Desember 2021 malam.

Wali Kota Bandung periode 2018-2023 itu mengakhiri baktinya setelah tiga tahun memimpin kota Kembang.

Dari Pendopo Kota Bandung, pria yang akrab dipanggil dengan sebutan Mang Oded ini, dilepas pukul 18.30 WIB. Tiba di kota kelahirannya, Kota Tasikmalaya sekitar pukul pukul 22.10 WIB.

Baca Juga: Wali Kota Meninggal, Pemkot Bandung Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Jenazah disemayamkan di Masjid An Nuur, sekitar 100 meter dari pemakaman. Keluarga memberikan kesempatan bagi masyarakat setempat untuk melakukan salat jenazah dan doa bersama.

Selain kerabat dan sanak saudara, warga sekitar juga hadir melayat dan turut memanjatkan doa.

Ribuan pelayat dari kampung halaman Mang Oded bergabung dengan pengiring dari Kota Bandung untuk mengantarkan ke tempat peristirahatan terakhir.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Wafat, Oki Setia Dewi: Iri yang Sesungguhnya

Dari masjid, jenazah Mang Oded dibawa menuju pemakaman keluarga. Lantunan doa tak henti bergema di sepanjang perjalanan sampai tiba di tempat pemakaman keluarga sekitar pukul 22.30 WIB.

Pukul 22.55 WIB, proses pemakaman selesai yang ditandai dengan penancapan nisan kayu bertuliskan identitas Mang Oded di atas gundukan tanah yang menutupi liang lahat.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah