Keren! Kemenparekraf Hadirkan Mobil Vaksinasi, Percepat Herd Immunity

- 22 Desember 2021, 12:51 WIB
Targetkan 100 Persen Tuntas Vaksin, Mobil Vaksin Pemkot Yogyakarta Tuntaskan 3T. Jogja Tuntas Vaksin: SRO Sumbang Mobil Vaksin untuk Pemkot Yogyakarta dari Self-Regulatory Organization (SRO) PT Bursa Efek Indonesia (BEI), KPEI dan PT KSEI
Targetkan 100 Persen Tuntas Vaksin, Mobil Vaksin Pemkot Yogyakarta Tuntaskan 3T. Jogja Tuntas Vaksin: SRO Sumbang Mobil Vaksin untuk Pemkot Yogyakarta dari Self-Regulatory Organization (SRO) PT Bursa Efek Indonesia (BEI), KPEI dan PT KSEI /Bagus Kurniawan/Portaljogja.com

ARAHKATA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) hadirkan mobil vaksinasi untuk menjangkau setiap daerah.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebutkan mobil vaksinasi Geber (Gerak Bersama) efektif dalam meningkatkan angka vakasinasi COVID-19 bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif serta masyarakat umum, sehingga herd immunity di Indonesia dapat segera tercapai.

Menurut Sandiaga, mobil vaksin tersebut efektif mengejar target sasaran vaksinasi.

Baca Juga: Omicron Terdeteksi, Kemenparekraf Minta PeduliLindungi di Optimalkan

“Menurut data yang saya terima per 21 Desember 2021, mobil vaksin keliling ini sudah melayani 13.661 orang. Dan ini cukup efektif mengejar target sasaran vaksinasi bagi pelaku parekraf dan masyarakat umum yang berada di kawasan pedesaan,” ucapnya Selasa 21 Desember 2021.

Menparekraf mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholders yang turut berkolaborasi dalam menghadirkan mobil vaksin Geber.

Mobil vaksin Geber sejalan dengan yang apa disampaikan oleh Presiden Joko Widodo bahwa seluruh provinsi dapat tervaksin minimal 70 persen di akhir tahun 2021.

Baca Juga: Kemenparekraf Uji Coba Pembukaan Bioskop, Hidupkan Industri Film

Usai menyasar wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur mobil vaksin Geber ini akan menuju ke Bali, NTB, dan NTT.

Sampai dengan saat ini, Kemenparekraf sudah memvaksin sebanyak 712.413 masyarakat yang tersebar di 100 lokasi di berbagai daerah.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x