Vaksin Dosis Pertama di Kota Bandung Capai 100 Persen

- 21 Desember 2021, 11:58 WIB
Ilustrasi vaksin
Ilustrasi vaksin /Pixabay.com/fernandozhiminaicela/

ARAHKATA - Capaian dosis pertama vaksinasi di Kota Bandung sudah mencapai 100 persen. Guna menciptakan kekebalan kelompok di Kota Bandung minimal harus bisa memberikan vaksin kepada 1.952.358 orang.

Angka tersebut yakni standar minimal cakupan sebesar 70 persen dari jumlah penduduk di Kota Bandung.

Laporan itu terhitung tanggal 19 Desember 2021, penyuntikan dosis pertama telah melebihi target. Sementara dosis kedua mengikuti sebanyak 1.732.031 orang.

Baca Juga: Kota Bandung Gelar Vaksinasi COVID-19 Anak 6-11 Tahun

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bandung Ema Sumarna.

"Kita sudah melebihi target atau total sudah 100,20 persen. Untuk vaksin kedua sudah mencapai 88,70 persen," ucap Ema Sumarna Senin 20 Desember.

Ema menuturkan, capaian ini sudah sangat baik mengingat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mengaselerasi agar target 100 persen vaksinasi tercapai pada Desember 2021.

Baca Juga: Ingin Lebih Estetik, Pemkot Bandung Lakukan Ducting Kabel

Sehingga herd immunity di Kota Bandung dapat secepatnya terbentuk. Sedangkan untuk dosis kedua, Ema menuturkan, hal ini mengingat adanya masa jeda pemberian vaksin dan harus mencocokan terkait jadwal penyuntikan vaksin.

"Vaksin tidak ada masalah, tapi mengenai penjadwalan orang yang mungkin pada saatnya vaksin bisa saja dalam waktu bersamaan punya agenda lain, itu tidak mudah. Tinggal dibantu saja bahwa ini prioritas atau tidak," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah