Bandara I Gusti Ngurah Rai Siap untuk Perhelatan KTT G20 2022

- 29 Desember 2021, 15:17 WIB
Delegasi KTT G20 tiba di Bali, Bandara I Gusti Ngurah Rai beri keterangan
Delegasi KTT G20 tiba di Bali, Bandara I Gusti Ngurah Rai beri keterangan /Angkasa Pura I

ARAHKATA - Bandara I Gusti Ngurah Rai siap mendukung perhelatan akbar antar bangsa, Konferensi Tingkat Tinggi G20 (KTT G20) yang akan dihelat di Bali pada akhir Oktober 2022 mendatang.

Direktur Utama Angkada Pura (AP) I Faik Fahmi, mengatakan Bandara I Gusti Ngurah Rai siap mendukung penyelenggaraan KTT G20.

"Bandara I Gusti Ngurah Rai sebagai pintu gerbang udara utama Pulau Bali, serta dalam hal ini adalah pintu gerbang utama dalam transportasi udara delegasi, secara prinsip siap mendukung penyelenggaraan KTT G20 2022," ucap Fahmi Rabu, 29 Desember 2021.

Baca Juga: Resmi! Jokowi Buka Kembali Bandara I Gusti Ngurah Rai

Lebih lanjut pihaknya menyiapkan Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat kendati masih dalam keadaan pandemi COVID-19.

"Kami menyiapkan alur khusus di terminal internasional dan domestik yang diperuntukkan bagi delegasi, baik saat kedatangan maupun keberangkatan, mengingat saat ini kita masih berada dalam situasi pandemi COVID-19. Protokol kesehatan ketat akan kami implementasikan pada saat penanganan kedatangan dan keberangkatan delegasi nanti," lanjutnya.

Fahmi menjelaskan, untuk delegasi VIP I, yaitu Presiden RI, kepala negara, serta kepala pemerintahan negara peserta KTT, dan untuk delegasi VIP II yang terdiri dari pejabat negara setingkat menteri negara peserta KTT, telah disiapkan fasilitas Gedung VIP untuk penanganan delegasi ini.

Baca Juga: Menhub Minta Tambah Fasilitas PCR di Bandara Soetta

Di gedung VIP, telah disiapkan mekanisme pemeriksaan kesehatan, imigrasi, dan bea cukai.

AP I juga telah mengalokasikan parking stand untuk tempat parkir khusus pesawat kenegaraan yang akan ditumpangi oleh delegasi VIP.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x