Jabar Dinobatkan Jadi Provinsi Terinovatif 2021

- 30 Desember 2021, 13:28 WIB
 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menerima serikat pekerja terkait kebijakan pengupahan di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (28/12/2021).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menerima serikat pekerja terkait kebijakan pengupahan di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (28/12/2021). /Foto: Rizal FS/Biro Adpim Jabar/

ARAHKATA - Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) terpilih sebagai Pemda Terinovatif di Indonesia dalam Innovative Government Award (IGA) 2021. 

Adapun inovasi yang mengantarkan Jabar sebagai Provinsi Terinovatif di Indonesia yaitu aplikasi Pikobar, One Pesantren One Product (OPOP), Patriot Desa, Mobil Maskara, sistem manajemen kepegawaian TRK, Command Center Citarum, dan Jabar Future Leaders.

Piagam penghargaan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian secara virtual pada Rabu, 29 Desember 2021.

Baca Juga: Omicron Bertambah, Ridwan Kamil: Jabar Belum Temukan Kasus

Ridwan Kamil mengatakan, IGA 2021 sejalan dengan visi Jabar yaitu Juara Lahir Batin melalui Inovasi dan Kolaborasi.

Dua pilar inovasi dan kolaborasi tersebut yang menjadi dasar pembangunan di Jabar.

"Ini sejalan dengan visi Jabar yaitu membangun Jabar Juara Lahir Batin melalui Inovasi dan Kolaborasi, karena inovasi dan kolaborasi ini adalah dua pilar nilai utama dalam membangun Jabar," ujarnya Rabu, 29 Desember 2021.

Baca Juga: Ditanya Gubernur Jabar 2 Periode Atau Maju RI 1, Ini Jawaban Ridwan Kamil

Ridwan Kamil berharap dengan konsep inovasi dan kolaborasi, lahir terobosan pembangunan yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

"Semoga Jabar selalu terdepan memberikan sumbangan dalam inovasi membawa Jabar Juara dan tentunya Indonesia Juara," tambahnya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah