Dear Warga Jakarta, Hari Ini Ancol Ditutup!

- 31 Desember 2021, 16:31 WIB
Suasana penutupan akses masuk gerbang timur Ancol
Suasana penutupan akses masuk gerbang timur Ancol /Agnes Aflianto/ARAHKATA

ARAHKATA - Hari ini Jumat, 31 Desember 2021 menuju malam pergantian tahun menjadi waktu yang dimanfaatkan masyarakat untuk berkunjung ke tempat rekreasi atau hiburan untuk menantikan momen bergantinya tahun dengan merayakan bersama keluarga atau kerabat.

Tahun-tahun sebelumnya selama masa pandemi yang cukup krusial, masyarakat harus menahan diri untuk tetap di rumah tanpa ada perayaan malam tahun baru di tempat-tempat umum karena diterapkannya PPKM yang ketat guna membendung penyebaran COVID-19.

Untuk tahun ini situasi COVID-19 di Tanah Air telah melandai, namun guna mencegah kembali melonjaknya penyebaran virus corona yang kini terdeteksi varian omricon, pemerintah melarang pesta perayaan di tempat umum baik tertutup atau terbuka.

Baca Juga: Intip! Makanan Ini Bisa Disantap untuk Temani Malam Tahun Baru

Merespon hal tersebut, Ancol menutup pintu masuk sekitar pukul 14.14 WIB masyarakat pun dilarang untuk memasuki kawasan tersebut.

Imbasnya, ada beberapa warga yang tinggal di dalam kawasan itu kebingungan untuk bisa masuk, termasuk juga pengunjung hotel di dalam area wisata populer tersebut ikut terimbas penutupan gerbang Ancol.

"Saya mau ke Pasir Putih, ini gimana caranya ditutup begini, engga dikasih tau arahnya kemana. Ini bingung saya harus kemana, Pasir Putih harusnya tinggal lurus ini," ungkap Triyanto, salah seorang warga.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Mobilitas, Pemerintah Siapkan Arus Balik Nataru

Ia juga mengaku, sebelumnya tidak mengetahui perihal rencana penutupan pintu masuk Ancol hari ini.

Sementara, Dewi warga lainnya yang mengaku sebagai tamu dari hotel di dalam kawasan Ancol juga kebingungan melihat penutupan jalan masuk tersebut.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah