Indonesia Terima Satu Juta Lebih Dosis Vaksin AstraZeneca dari Jepang

- 19 Januari 2022, 11:46 WIB
Ilustrasi vaksin AstraZeneca.
Ilustrasi vaksin AstraZeneca. /Pixabay.com/spencerbdavis1

ARAHKATA - Indonesia kembali kedatangan vaksin COVID-19 merek AstraZeneca tepatnya sebanyak 1.750.800 dosis pada Selasa, 18 Januari 2022.

Vaksin tersebut merupakan donasi dari pemerintah Jepang melalui kerja sama intensif yang telah terjalin erat. 

Kedatangan vaksin AstraZeneca yang masuk dalam tahap ke-199 ini, sampai ke Indonesia sekitar pukul 23.55 WIB di Bandara Kargo Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Baca Juga: Indonesia Terima Donasi Vaksin AstraZeneca dari Jepang

Diangkut menggunakan maskapai Japan Airlines bernomor penerbangan JL 729. Vaksin yang datang kali ini merupakan vaksin jadi atau siap pakai.

Nantinya, vaksin ini akan diberikan kepada masyarakat luas yang mengikuti program vaksinasi massal yang selenggarakan oleh pemerintah pada beberapa waktu ke depan.

Mengingat, pemerintah bersama dengan para pemangku kepentingan lainnya tengah melakukan vaksinasi lanjutan secara gencar dalam beberapa waktu ke depan. 

Baca Juga: Ini Alasan Booster Gunakan Kombinasi Jenis Vaksin Lain

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) pada 22 Februari 2021, telah menerbitkan Emergency Use Authorization (EUA untuk Vaksin AstraZeneca.

Sehingga penggunaan vaksin ini dapat dipastikan aman dalam berkontribusi pada vaksinasi massal yang sedang digencarkan pemerintah. 

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x