Kecelakaan Beruntun di Balikpapan Makan Korban Jiwa

- 21 Januari 2022, 17:36 WIB
Kecelakaan mau di Balik papan Jumat pagi, 4 tewas 21 luka
Kecelakaan mau di Balik papan Jumat pagi, 4 tewas 21 luka /twitter/

ARAHKATA - Kecelakaan maut terjadi di Balikpapan, Kalimantan Timur. Kecelakaan tersebut dari truk tronton yang dikabarkan mengalami rem blong.

Truk tersebut diketahui menabrak sejumlah pengendara lainnya. Dilaporkan menewaskan lima orang dan empat pengendara lainnya terluka.

Hal ini dibenarkan langsung oleh Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Pol Sonny Irawan, yang saat itu berada di lokasi. Ia menjelaskan bahwa pengemudi truk tronton tidak dapat mengendalikan kendaraannya.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Terjadi di Tanzania Utara, Tewaskan 14 Penumpang

Kecelakaan beruntun yang terjadi pada pukul 06.15 WITA, Jumat, 21 Januari 2022, ini mulai tersebar di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat ada tujuh mobil yang diseruduk oleh truk tronton.

“Pada saat rem blong, langsung menabrak motor dan beberapa mobil. Kendaraan kontainer tersebut melaju ke depan sampai jarak kurang lebih 100 meter. Data sementara yang kami terima yang meninggal dunia ada lima, sementara yang luka-luka kita dalami semua,” katanya, dikutip Arahkata dari laman resmi NTMC Polri, Jumat 21 Januari 2022.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa sopir truk tronton itu telah diamankan untuk menerangkan insiden yang terjadi.

Baca Juga: KASAD Siap Tanggung Jawab Kasus Kecelakaan Nagrek

“Pengemudi truk sudah kita amankan di Mapolsek untuk dimintai keterangan,” kata Kombes Pol Sonny Irawan.

Menurut laporan yang sama, kepolisian setempat tengah melakukan olah TKP dan evakuasi untuk mengurai kemacetan di lampu merah Rapak, Balikpapan Utara.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x