Perbaikan Tol Trans Sumatera Ditargetkan Rampung April 2022

- 22 Januari 2022, 15:41 WIB
Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono saat berkunjung ke Bendungan Ladongi
Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono saat berkunjung ke Bendungan Ladongi /Instagram.com/@kemenpupr/

ARAHKATA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, menargetkan perbaikan Tol Trans Sumatera beres pada April 2022.

Basuki menginstruksikan kepada Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) selaku pengelola Jalan Tol, untuk fokus pada perbaikan jalan tol yang mengalami kerusakan agar standar pelayanan minimal (SPM) Jalan Tol dapat dipenuhi guna menjamin keselamatan dan kenyamanan pengguna Jalan Tol. 

"Saya minta perbaikan permanen bisa tuntas pada akhir April 2022 nanti. Saya mengingatkan kembali bahwa SPM wajib dipenuhi karena masyarakat sudah membayar tarif tol dan harus mendapatkan layanan yang baik," ucapnya dikutip Arahkata pada Sabtu, 22 Januari 2022.

Baca Juga: Kementerian PUPR Gunakan Bambu untuk Pembangunan Tol Semarang-Demak

Basuki juga meminta secara cepat memperbaiki dan menutup lubang di sejumlah ruas jalan tol.

Adapun pada ruas Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung dan ruas Kayu Agung - Palembang - Betung.

Beberapa segmen jalan harus dilakukan rekondisi dan rekonstruksi, termasuk levelling oprit jembatan yang mengalami penurunan karena berada pada tanah-tanah lunak atau rawa.

Baca Juga: Jalan Tol Akses Bandara Kertajati Rampung September 2021

Ruas Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung - hingga Kramasan - Palembang sepanjang 360 km merupakan lanjutan Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar yang sudah beroperasi sejak Maret 2019 lalu.

Pembangunan tol ini bertujuan untuk meningkatkan konektivitas antara Provinsi Lampung dengan Provinsi Sumatera Selatan dan dari Pelabuhan Bakauheni sebagai pintu masuk Pulau Sumatera ke wilayah timur Sumatera.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x