BNPT Katakan Penting Jaga Toleransi untuk Cegah Radikalisme

- 28 Januari 2022, 13:58 WIB
Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Amar.
Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Amar. /ANTARA/Ayu Khania Pranishita.

ARAHKATA - Radikalisme dan terorisme masih sering terjadi di Indonesia.

Berbagai upaya sudah dilakukan oleh pemerintah hingga pencegahan tumbuhnya bibit-bibit intoleran yang menuju radikalisme.

Oleh karenanya, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersilaturahmi dengan sejumlah pihak.

Baca Juga: Angkasa Pura II Gandeng BNPT Cegah Aksi Terorisme di Bandara

Antara lain dengan Panglima Kodam Jaya Untung Budiharto, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, para tokoh agama, tokoh budaya, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, dan tokoh pemuda se-Jakarta Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) untuk mengikis penyebaran paham intoleransi radikalisme di kawasan itu.

Kepala BNPT, Boy Rafli Amar, mengatakan upaya memperkuat toleransi ini penting karena fenomena intoleransi radikalisme yang mengarah pada terorisme sudah menyebar di dunia maya. 

"Dengan silaturahmi yang berjalan hari ini di Kodam jaya bisa menjadi bagian dari upaya membangun kekuatan bersama dengan masyarakat agar kita semakin memiliki semangat kewaspadaan dini terhadap fenomena menyebar luasnya paham radikalisme terorisme," ucapnya Jumat, 28 Januari 2022.

Baca Juga: Pemuda LIRA Nilai Kepala BNPT dan BPIP Layak di Copot

Menurut Boy, silaturahmi dengan sejumlah tokoh berpengaruh di tengah masyarakat dapat memperkuat semangat persatuan dan kesatuan serta memelihara semangat bertoleransi. 

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, warganet (netizen) dimbau untuk bijak dalam menggunakan dan memanfaatkan sosial media supaya tidak terpapar paham radikal terorisme. 

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x