Kasus COVID-19 Melonjak, BNPB Bagikan Masker di 135 Titik DKI Jakarta

- 12 Februari 2022, 12:27 WIB
Tim BNPB memberikan masker kepada masyarakat pengguna jalan di Kelurahan Mangga Besar, Jakarta Pusat, Jumat (11/2).
Tim BNPB memberikan masker kepada masyarakat pengguna jalan di Kelurahan Mangga Besar, Jakarta Pusat, Jumat (11/2). /BNPB

ARAHKATA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerjunkan tim untuk membagikan 1,5 juta masker di 135 titik di wilayah DKI Jakarta.

Pembagian masker dilaksanakan selama tiga hari mulai Jumat 11 Februari 2022 sampai Minggu 13 Februari 2022.

Sekretaris Utama BNPB, Lilik Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan pembagian masker itu merupakan bagian dari tanggung jawab BNPB dan Satgas Penanganan COVID-19.

Baca Juga: Satgas COVID-19 dan BNPB Bekerjasama Dukung PON XX Papua 2021

Hal itu merupakan amanat oleh Presiden Joko Widodo untuk memperkuat kembali disiplin protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker.

"Salah satu tujuan Pemerintah RI membentuk Satuan Tugas Penanganan COVID-19 adalah bagaimana kita menangani COVID-19 ini dengan lebih efektif," ucapnya Jumat, 11 Februari 2022.

Melalui kegiatan itu, Lilik meminta kepada seluruh tim yang turun ke lapangan agar benar-benar dapat memberikan aksi nyata dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Baca Juga: BNPB Beri Penghargaan Pemprov DKI Jakarta

Ia juga menegaskan bahwa dengan pembagian masker itu, laju penularan COVID-19 diharapkan dapat dikurangi dan masyarakat terlindungi dari virus SARS-CoV-2.

"Saya minta semua anggota BNPB dan Satgas dibantu dari kawan-kawan yang lain untuk membagikan masker kepada masyarakat di sekitar Jakarta. Kita ingin melindungi mereka, keluarga mereka, dari penularan COVID-19," ujar Lilik.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x