Jelang MotoGP Mandalika 2022, BNPB Percepat Vaksinasi di Lombok

- 13 Maret 2022, 20:24 WIB
Ilustrasi vaksinasi di Kota Bekasi 8-9 Maret 2022.
Ilustrasi vaksinasi di Kota Bekasi 8-9 Maret 2022. /ANTARA/Fikri Yusuf

ARAHKATA - Jelang MotoGP Mandalika 2022, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dorong penguatan vaksinasi melalui program dukungan percepatan vaksinasi yang dilakukan serentak di kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Program percepatan vaksinasi itu dimulai Sabtu 12 Maret 2022 hingga Kamis 17 Maret 2022.

Hal itu dilakukan sebagai antisipasi adanya potensi ancaman COVID-19 dari kedatangan wisatawan lokal maupun mancanegara dalam Gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, NTB pada 18-20 Maret 2022.

Baca Juga: Jokowi Akan Pimpin Parade Rombongan MotoGP 2022 di Jakarta

Giat percepatan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut arahan pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi, termasuk dosis ketiga.

Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan COVID-19, Letjen TNI Suharyanto, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melindungi masyarakat khususnya di Pulau Lombok dari ancaman COVID-19.

"Program ini terdiri dari pos vaksin statis (pos tetap) dan pos vaksin bergerak (mobile), sehingga masyarakat yang jauh dari pos stagis tidak perlu mendatangi lokasi vaksinasi, karena tim vaksinator yang akan ‘jemput bola’ dan menjangkau masyarakat di beberapa desa yang telah ditentukan," ucapnya Minggu, 13 Maret 2022.

Baca Juga: Perhatian! Ini Syarat untuk Nonton MotoGP 2022 di Mandalika

Dalam pelaksanaannya, sebanyak 50 vaksinator yang terbagi dalam 10 tim berangkat dari Posko utama yang berada di Rumah Sakit Mandalika, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

"Tim yang terdiri dari 5 orang anggota itu juga didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari masing-masing desa guna membantu pengamanan sekaligus mengumpulkan masyarakat sebagai peserta vaksinasi," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x