Bamsoet Temani Jokowi Kemah di IKN Nusantara, Ungkap Situasinya

- 15 Maret 2022, 08:00 WIB
Bambang Soesatyo temani Jokowi kemah di IKN Nusantara, ungkap situasi di sana
Bambang Soesatyo temani Jokowi kemah di IKN Nusantara, ungkap situasi di sana /Tangkapan layar Instagram/@bambang.soesatyo

ARAHKATA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berkemah di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin 14 Maret 2022 malam.

Tak sendiri, Jokowi ditemani dengan Ibu Negara Iriana serta beberapa menteri lainnya seperti Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Hal itu terlihat dari unggahan Instagramnya.

"Kita semua menginap menggunakan tenda sederhana yang telah disiapkan. Kegiatan berkemah dan bermalam di IKN ini merupakan simbol awal pembangunan IKN Nusantara," ujar Bamsoet, dikutip Arahkata Selasa 15 Maret 2022.

Baca Juga: Jokowi Kemah di IKN Nusantara, Ini Makanan yang Disiapkan

Selain Bamsoet, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri Bappenas Suharso Monoarfa, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe juga turut berkemah.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menuturkan lokasi kemah yang digunakan berada dalam kawasan hutan industri. Di lokasi tersebut akan dibangun Istana Negara.

"Memang tidak banyak yang ikut bermalam dan berkemah. Hal ini karena lokasi berkemah yang terbatas hanya berbentuk kontur tanah yang becek jika hujan. Fasilitas juga sangat terbatas. Hanya ada tempat tidur di dalam tenda, tanpa AC. Makanan pun hanya kue dan buah. Kalau lapar kita dapat Pop Mie," kata Bamsoet.

Baca Juga: Jokowi dan Ibu Negara Akan Berkemah di Titik Nol IKN Nusantara

Bamsoet mengaku alasan ikut berkemah sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap pembangunan IKN Nusantara, sekaligus merasakan denyut nadi alam dan aura IKN.

Dia optimistis tahapan pembangunan IKN yang berlangsung dari tahun 2022 hingga 2045 akan berjalan lancar.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x