BNPB Bagikan Ribuan Paket Prokes di Sirkuit Mandalika

- 20 Maret 2022, 20:33 WIB
Jelang MotoGP, BNPB Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan, Begini Kata Kepala BNPB/dok BNPB
Jelang MotoGP, BNPB Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan, Begini Kata Kepala BNPB/dok BNPB /

ARAHKATA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan pemantauan serta upaya pencegahan penularan COVID-19 di wilayah Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang menjadi lokasi perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022.

Dalam kesempatan tersebut, BNPB membagikan 9.000 paket protokol kesehatan (prokes) yang masing-masing berisi satu hand-sanitizer, dua lembar masker kain dan empat lembar masker medis.

Paket prokes ini dibagikan secara gratis dan tersebar pada area Pertamina Mandalika International Street Circuit meliputi Gate 1, 2 dan 3.

Baca Juga: Menkop Teten: Ajang MotoGP Mandalika 2022 Momentum Promosi Produk Artisan Otomotif

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pemulihan dan Peningkatan Sosial-Ekonomi Sumber Daya Alam BNPB Andi Eviana mengungkapkan bahwa kesadaran para penonton terhadap prokes sudah sangat baik.

“Kesadaran para penonton yang ada di setiap gate sudah sangat baik, ketika mereka menggunakan masker dalam keadaan longgar saat kami ingatkan, mereka langsung patuh,” kata Evi Minggu, 20 Maret 2022.

Secara keseluruhan, BNPB telah melakukan pembagian 300.000 lembar masker dan 25.000 hand-sanitizer yang telah disebarkan secara gratis ke beberapa wilayah Lombok.

Baca Juga: Gelaran MotoGP Mandalika 2022 Dihadiri Langsung Oleh Presiden Jokowi

Evi juga berharap melalui pembagian paket prokes ini, masyarakat yang menonton MotoGP dapat pulang kembali ke rumah masing-masing dengan sehat.

“Tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat, para penonton dan kita semua dapat kembali ke wilayah masing-masing dalam keadaan sehat,” ungkapnya.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x