Pemprov DKI Jakarta Hadirkan Suasana MotoGP Mandalika 2022

- 20 Maret 2022, 13:53 WIB
Selain memperkenalkan produk UMKM Disparekraf  juga mengenalkan posona keindahan Kepulauan Seribu di Mandalika
Selain memperkenalkan produk UMKM Disparekraf juga mengenalkan posona keindahan Kepulauan Seribu di Mandalika /maghfur/antarafoto

ARAHKATA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menghadirkan kepingan keindahan Kepulauan Seribu di event Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022.

Acara itu dihadirkan melalui Mandalika Experience Expo di area Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pameran berlangsung mulai 18 hingga 20 Maret 2022, dengan menggandeng industri pariwisata travel agent untuk menjual paket wisata ke Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Gili Trawangan Dapat Berkah Ajang Balap MotoGP Mandalika 2022

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu berkolaborasi menghadirkan hal itu, untuk turut menyukseskan gelaran balap internasional paling bergengsi di dunia itu. 

Kepala Disparekraf Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata, menyatakan melalui event MotoGP Mandalika 2022 itu, masyarakat yang hadir bisa menyaksikan lebih dekat seribu pesona Kepulauan Seribu.

"Tidak sekadar promosi pariwisata, kami turut mengajak pelaku ekonomi kreatif untuk mengenalkan produk-produk unggulan," katanya Sabtu, 19 Maret 2022.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Race MotoGP Mandalika 2022

Kepulauan Seribu memiliki potensi marine tourism dan island tourism.

Kepulauan Seribu tidak hanya dijadikan tujuan wisata pada saat liburan panjang saja, melainkan juga untuk short vacation, short escape, healing, dan lainnya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah