Kasus Ibu Gorok 3 Anaknya di Brebes, Menteri PPPA Buka Suara

- 25 Maret 2022, 13:48 WIB
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga.
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga. /ANTARA/HO-Kemen PPPA

ARAHKATA - Beberapa waktu lalu, publik sempat dihebohkan dengan kasus seorang ibu yang tega menggorok anak kandungnya sendiri di Brebes, Jawa Tengah.

Kasus sadis ini pun langsung menyita perhatian dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga.

Menteri Bintang mengaku sangat prihatin atas kasus sadis yang dilakukan oleh seorang ibu terhadap anaknya kandungnya tersebut.

Baca Juga: Polisi Ungkap Pengakuan Ibu Gorok Leher Anaknya di Brebes: Dengar Bisikan Gaib

Ia juga mengatakan jika sejak kasus mencuat, ia dan jajarannya telah berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk (DP3AKB) juga SPT PPA Provinsi Jawa Tengah.

"Kami terus memantau dan menindaklanjuti kasus yang sangat mengundang keprihatinan ini," katanya, dikutip Arahkata pada 25 Maret 2022.

Lebih lanjut, Menteri Bintang juga akan pastikan jika korban mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan.

Baca Juga: Seorang Ibu di Brebes Tega Gorok Leher 3 Anaknya, Polisi Turun Tangan

"Kami pun akan memastikan korban mendapatkan layanan yang diperlukan dan mengawal proses hukumnya. Apresiasi kami sampaikan kepada semua pihak yang telah merespons cepat dan cepat tanggap menangani kasus ini," ujarnya.

Selain itu, Menteri Bintang juga menegaskan jika hukum harus tetap berjalan meskipun pelaku memang adalah ibu kandung dari korban.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x