Menjelang Pengumuman SNMPTN 2022, Berikut Cara Cek Hasil Kelulusannya!

- 26 Maret 2022, 17:12 WIB
Ilustrasi tes SNMPTN 2021.
Ilustrasi tes SNMPTN 2021. /Pikiran-Rakyat.com/Arif Hidayah/

ARAHKATA – Bagi para pelajar di Indonesia, khususnya mereka yang telah mendaftar ke perguruan tinggi negeri melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), kurang dari seminggu lagi akan mempersiapkan diri menerima hasil kelulusannya.

Pengumuman SNMPTN 2022 akan diumumkan pada tanggal 29 Maret 2022 pada pukul 15.00 WIB.

Setelah menunggu selama 1 bulan dari pelaksanaan ujian SNMPTN 2022 berlangsung, akhirnya akan tiba saatnya hasil yang dinantikan.

Baca Juga: Asyik! Mahasiswa Sekarang Bisa Mengajukan KUR

Tentunya hal ini akan menjadi moment yang berharga, karena akan menjadi sesuatu yang dinanti-nantikan sebagai proses keberlanjutan para pelajar untuk dapat belajar ke jenjang yang lebih tinggi.

Untuk itu moment ini jangan sampai terlewatkan apalagi menjelang pengumumannya kita wajib mengetahui bagaimana cara mengakses hasil kelulusannya.

Sebelum cek hasil kelulusan SNMPTN 2022, hal yang perlu disiapkan terlebih dahulu adalah data-data yang telah kita miliki seperti, nomer pendaftaran yang bisa dicek di kartu para peserta.

Selain menggunakan nomer pendaftaran, para peserta dapat menggantinya dengan NISN.

Baca Juga: Jokowi: Indonesia Jadi Negara Terdepan Kembangkan Kendaraan Listrik

Selanjutnya data berupa tanggal lahir peserta, yang dapat diketahui dari akta kelahiran ataupun kartu identitas lainnya yang dimiliki oleh peserta. Dua hal ini saja yang dibutuhkan dan disiapkan untuk dapat mengakses hasil kelulusan.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x