Ini Dia 10 Kota Paling Intoleran Warganya di Indonesia

- 3 April 2022, 12:20 WIB
Satu di antara atraksi Tatung di Kota Singkawang, Kalimantan Barat 2020 lalu. Setiap Cap Go Meh, Ratusan tatung tampil di wilayah ini yang membuat decak kagum setiap yang melihat.
Satu di antara atraksi Tatung di Kota Singkawang, Kalimantan Barat 2020 lalu. Setiap Cap Go Meh, Ratusan tatung tampil di wilayah ini yang membuat decak kagum setiap yang melihat. /Istimewa/InfoBudaya.net

 

 

ARAHKATA - Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, meraih penghargaan sebagai kota paling toleran tahun 2021.

Kota Singkawang terpilih berdasarkan indeks kota toleran (IKT) 94 dari total 98 kota di Indonesia dilakukan Setara Institute.

Kota Singkawang berhasil menjadi kota paling toleran salah satu alasannya perolehan skor IKT senilai 6,483.

Baca Juga: Ramadhan Perdana Tarawih, Ribuan Jemaah Padati Masjid Istiqlal Jakarta

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Setara Institute yang telah menyelenggarakan acara ini di mana para kepala daerah tentu harus menjaga keharmonisan di dalam masyarakatnya," ujar Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie saat menyampaikan pidato singkat atas penghargaan yang diterima oleh Kota Singkawang tersebut, di lansir Antara, Rabu.

Terobosan kebijakan Peraturan Wali Kota Singkawang Nomor 129 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Toleransi Masyarakat yang menjadi pedoman bagi daerah tersebut dalam mengawasi, mencegah, dan menindak setiap tindakan intoleransi yang dapat mengganggu ketentraman serta ketertiban umum warga setempat.

Selanjutnya, sembilan kota lainnya yang termasuk ke dalam sepuluh besar kota dengan nilai toleran tertinggi di Indonesia pada tahun 2021, yaitu Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (skor 6,400); Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah (skor 6,367), Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (skor 6,337).

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah