Sebut Orde Baru Penuh Kebebasan, Ketua BEM SI Kena Semprot Warganet

- 18 April 2022, 09:57 WIB
Beredar Video Kaharuddin Ketua BEM SI Bandingkan Kebebasan dan Kesejahteraan dengan Orde Baru dan Orde Baru
Beredar Video Kaharuddin Ketua BEM SI Bandingkan Kebebasan dan Kesejahteraan dengan Orde Baru dan Orde Baru /Tangkapan layar/HOTROOM/kanal YouTube metrotvnews/

 

ARAHKATA - Tagar BEM SI kembali bertengger di jajaran trending topik Twitter. Viralnya Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).

Hal ini dipicu dengan beredarnya cuplikan video argumentasi ketua BEM SI, Kaharuddin, dalam acara Hot Room di salah satu stasiun televisi dikutip ArahKata.com Sabtu, 16 April 2022.

Dalam video yang tersebar, terlihat Kaharuddin tengah berargumentasi, dan berbicara dengan salah satu pengacara kondang, Hotman Paris, dalam acara yang bertemakan “Demo Untuk Apa?”.

Baca Juga: BNPT: Pemuda Garda Terdepan Tangkal Paham Radikal-Intoleran

Video tersebut viral dan menjadi perhatian publik karena ungkapan yang dinilai kurang tepat diucapkan oleh ketua BEM SI tersebut.

Dalam videonya, Kaharuddin menyebutkan bahwa pada era orde baru, masyarakat Indonesia memperoleh kebebasan dan kesejahteraan.

“Terkait dengan itu, bagaimana hari ini tentang kesejahteraan. Contoh misalkan di orde lama, kita peroleh yang namanya kebebasan dan kesejahteraan? Tidak. Orde baru kita peroleh yang namanya kebebasan, kesejahteraan kita punya. Hari ini yang ingin kita tanyakan adalah apakah kita peroleh kesejahteraan? Apakah kita peroleh kebebasan?,” ujar Kaharuddin dalam argumentasinya tersebut.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dapat Dukungan dari Gerak Jaktim untuk Maju di Pilpres 2024

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: Hot Room


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x