Hadapi Lonjakan Mudik, Terminal Kalideres Siap Beroperasi di Waktu Ini

- 25 April 2022, 22:35 WIB
Sejumlah calon penumpang bus menunggu jadwal keberangkatan di Terminal Kalideres, Jakarta, Rabu (20/4/2022). Memasuki minggu ketiga bulan Ramadhan, Terminal Kalideres terpantau mulai ramai oleh pemudik dengan tujuan Padang, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan diprediksi pada 26 April 2022 menjadi puncak arus mudik di terminal tersebut.
Sejumlah calon penumpang bus menunggu jadwal keberangkatan di Terminal Kalideres, Jakarta, Rabu (20/4/2022). Memasuki minggu ketiga bulan Ramadhan, Terminal Kalideres terpantau mulai ramai oleh pemudik dengan tujuan Padang, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan diprediksi pada 26 April 2022 menjadi puncak arus mudik di terminal tersebut. /Antara/Fauzan/ANTARA FOTO

ARAHKATA - Saat ini Ramadhan telah memasuki H-7 menuju Hari Raya Idul Fitri. Terpantau para pemudik sudah mulai berbondong-bondong padati sejumlah transportasi penunjang.

Mudik tahun ini terbilang menjadi yang pertama kali jadi terpadat setelah 2 tahun pemerintah mengimbau masyarakat untuk merayakan hari raya lebaran di rumah saja.

Antisipasi lonjakan mudik, Kepala Terminal Bus Kalideres Revi Zulkarnaen mengatakan layanan terminal Kalideres untuk penumpang mudik lebaran siap beroperasi selama 24 jam.

Baca Juga: Tips Memilih Masker Agar Mudik Aman dan Sehat Lindungi Keluarga

"Kami siap melayani 24 jam dengan tiga sif petugas yang bergantian," ucap Revi Zulkarnaen melalui keterangan resminya dikutip Arahkata Senin, 25 April 2022.

Ia menyatakan sebanyak 153 perusahaan otobus (PO) angkutan kota antar provinsi (AKAP) akan beroperasi melayani beberapa rute.

Adapun lintas jalur yang dilalui diantaranya Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Lampung, Palembang, Bengkulu, Padang, Riau, Medan, dan Aceh.

Baca Juga: KAI Prediksi Jelang H-7 21 Ribu Pemudik Padati Senen dan Gambir

"Saat ini karena masa pandemi paling lama pukul 20.00. Namun, sebelum pandemi penumpang bisa sampai pukul 24.00," kata Revi.

Sejak Sabtu 23 April 2022, Revi menjelaskan telah terjadi peningkatan jumlah penumpang hingga pukul 21.00 WIB.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x