Ribuan Pengikut Thariqat Syattariyah Rayakan Idul Fitri Hari Ini di Aceh

- 30 April 2022, 20:00 WIB
Ribuan pengikut Thariqat Syattariyah di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh melaksanakan ibadah shalat Ied yang dipusatkan di Kompleks Masjid Peuleukung, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Sabtu, 30 April 2022.
Ribuan pengikut Thariqat Syattariyah di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh melaksanakan ibadah shalat Ied yang dipusatkan di Kompleks Masjid Peuleukung, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Sabtu, 30 April 2022. /Antara/Teuku Dedi Iskandar/

 

ARAHKATA - Ribuan pengikut Thariqat Syattariyah di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Sabtu pagi sudah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Pengikut Thariqat Syattariyah melaksanakan Shalat Id yang dipusatkan di Kompleks Masjid Peuleukung, Kecamatan Seunagan Timur.

Bertindak sebagai iman Shalat Id di pimpin oleh Abu Said Kamaruddin Bin Abu Habib Qudrat, dan khatib disampaikan oleh Teuku Raja Keumangan.

 Baca Juga: Laporan Arus Mudik Bekasi 2022, Volume Pemudik Naik 2 Kali Lipat

Teuku Raja Keumangan dalam ceramah agama yang disampaikan di depan ribuan jamaah mengatakan, pelaksanaan shalat Ribuan pengikut Thariqat Syattariyah di Aceh rayakan Idul Fitri hari ini dilansir ANTARAM dikutip ArahKata.com Sabtu, 30 April 2022

Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah tersebut, karena jamaah telah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan selama tiga puluh hari lamanya.

“Karena masih ada saudara kita yang belum berhari raya, jamaah thariqat Habib Muda Seunagan (Thariqat Syattariyah) untuk menghormati yang masih berpuasa, dengan tidak makan dan minum di depan saudara kita yang masih berpuasa,” kata Teuku Raja Keumangan.

 Baca Juga: Info Mudik: Jasa Marga Buka 2 Jalur Contra Flow di GT Japek

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x