Arus Balik Mudik Capai Ribuan Orang, PT Pelni Persero Siapkan Dua Kapal Laut

- 30 April 2022, 14:18 WIB
Salah satu kapal laut milik PT PELNI.  Mudik Lebaran 2022 Gunakan Kapal Laut? PT PELNI Sudah Tetapkan Syaratnya.
Salah satu kapal laut milik PT PELNI. Mudik Lebaran 2022 Gunakan Kapal Laut? PT PELNI Sudah Tetapkan Syaratnya. /Nur Aliem Halvaima /foto : Instagram @informasikapal162 / Posjakut

ARAHKATA - Setelah mengangkut pemudik dengan sepeda motor gratis PT Pelni Persero juga telah mempersiapkan KM Dobonsolo dan KM Ciremai untuk melayani arus balik mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut.

Direktur Utama PT Pelni Persero Tri Andayani mengatakan pelayaran arus balik akan dimulai dari Surabaya pada Senin, 9 Mei 2022 dengan KM Ciremai dan selanjutnya KM Dobonsolo pada Rabu, 11 Mei 2022.

"Hingga kini tercatat 4.787 pemudik dan 2.195 unit kendaraan motor telah mendaftar untuk arus balik," ucapnya Sabtu, 30 April 2022.

Baca Juga: Mantap! Layanan Pengiriman Motor Gratis, Mudik Jadi Ekonomis

Untuk melihat kuota yang tersedia, calon peserta program mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut dapat mengakses website mudikgratis.dephub.go.id. secara berkala.

"KM Dobonsolo dan KM Ciremai mampu mengangkut hingga 2.500 pemudik dan 1.250 unit motor," jelasnya.

KM Ciremai dan KM Dobonsolo merupakan kapal dengan tipe 3 in 1.

Baca Juga: AirNAV Prediksi Puncak Mudik Terjadi H-4 Idul Fitri

Kapal tersebut tidak hanya dapat mengangkut penumpang saja, tetapi juga dapat mengangkut muatan barang dan kendaraan. 

Dalam masa angkutan lebaran 2022, KM Ciremai melayari rute Tanjung Priok - Semarang - Surabaya - Makassar - BauBau - Sorong (PP). Sementara KM Dobonsolo melayari rute Tanjung Priok - Semarang - Surabaya - Makassar - BauBau - Ambon - Sorong - Serui - Jayapura (PP).***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x