Ridwan Kamil: Kondisi Jasad Eril Utuh dan Wangi Eucalyptus Walau Sudah 14 Hari

- 10 Juni 2022, 12:07 WIB
Ridwan Kamil mengungkapkan jenazah putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan masih dalam keadaan utuh dan wangi. (Dok. Instagram/@ataliapr)
Ridwan Kamil mengungkapkan jenazah putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan masih dalam keadaan utuh dan wangi. (Dok. Instagram/@ataliapr) /Instagram @ataliapr/

ARAHKATA - Jasad putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril telah ditemukan di bendungan Engelhade, Bern, Swiss, Rabu 8 Juni 2022.

Ridwan Kamil pun mengajukan cuti kembali untuk terbang ke Swiss.

Ridwan Kamil mengucap syukur karena akhirnya dipertemukan dengan sang anak meski kondisinya sudah tak bernyawa.

Baca Juga: KBRI Bern Akan Lakukan Penghormatan Hak Eril dalam Islam

Melalui unggahan di Instagram. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mencurahkan isi hatinya.

"Akhirnya Allah SWT memberikan kesempatan kepada saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," tulis Ridwan Kamil, dikutip Arahkata, Jumat 10 Juni 2022.

Ia lalu menjelaskan kondisi jasad Eril saat ditemukan. Semuanya utuh hingga mengeluarkan wangi.

Baca Juga: Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde Bern Swiss

"dan MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," tutur Emil, sapaan akrabnya.

"Maha besar Allah, atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x