Ridwan Kamil Ungkap Sudah Tak Sedih Lagi dan Ceritakan Kebaikan Eril

- 16 Juni 2022, 19:16 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri prosesi wisuda putrinya, Camillia Laetitia Azzahra yang akrab disapa Zara, di SMA Negeri 3 Kota Bandung, Kamis (16/6/2022)//Biro Adpim Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri prosesi wisuda putrinya, Camillia Laetitia Azzahra yang akrab disapa Zara, di SMA Negeri 3 Kota Bandung, Kamis (16/6/2022)//Biro Adpim Jabar /

ARAHKATA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku sudah tak sedih lagi usai kepergian putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

"Sudah tidak sedih lagi. Jadwal sedih sudah lewat. Sudah bahagia," kata Ridwan Kamil saat menghadiri wisuda SMAN 3 Bandung, Kamis 16 Juni 2022.

Ridwan Kamil menjelaskan alasannya tak lagi diselimuti kesedihan. Doa dan ucapan belasungkawa dari masyarakat untuk Eril menguatkannya. Bahkan, membuyarkan kesedihan dalam kedukaan.

Baca Juga: Harapan Ridwan Kamil ke Putra Bungsunya Setelah Eril Tiada

"Ananda Eril bukan milik kami. Eril milik masyarakat. Sampai hari ini masyarakat bertakziah," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga menceritakan kebaikan Eril. Ia menjelaskan sang anak tak menunjukkan kebaikannya saat menolong orang.

"Pernah pura-pura menyeberang. Tujuannya untuk membantu orang menyeberang. Setelah menyeberang bareng, Eril balik lagi menyeberang," kata Kang Emil.

Baca Juga: Adik Eril Peluk Peti Jenazah untuk Terakhir Kalinya, Atalia: Ya Allah Kuatkan Teteh

"Menolong tanpa kelihatan seperti menolong. Mudah-mudahan jadi contoh," kata Kang Emil menambahkan.

Sebelumnya, Ridwan Kamil menceritakan tentang kebaikan Eril saat memberikan sepatu untuk satpam SMAN 3 Bandung.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x