Ini Kata Pertamina Soal Pakai Aplikasi MyPertamina di SPBU Saat Beli BBM

- 30 Juni 2022, 17:00 WIB
MyPertamina Apk ternyata baru akan di uji di 5 daerah ini
MyPertamina Apk ternyata baru akan di uji di 5 daerah ini /Facebook MyPertamina

ARAHKATA - PT Pertamina (Persero) menyatakan aplikasi MyPertamina akan menjadi syarat untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis pertalite, dan solar, agar penyaluran subsidi  tepat sasaran.

Nantinya saat akan beli BBM subsidi, pembeli harus menunjukkan QR code yang didapat usai mendaftar di website MyPertamina mulai 1 Juli 2022.

QR code dari MyPertamina itu wajib dilihatkan konsumen saat akan membeli pertalite ataupun solar di SPBU Pertamina baik melalui aplikasi di handphone (HP) ataupun cetakan kertas.

Baca Juga: Aplikasi MyPertamina Bakal Jadi Syarat Membeli BBM Bersubsidi

Lalu bagaimana ketentuan menggunakan HP saat berada di SPBU?

Berdasarkan keterangan dari Pertamina, konsumen boleh menggunakan HP saat di SPBU untuk membeli BBM bersubsidi dengan beberapa hal yang harus diperhatikan.

Dikutip Arahkata dari akun Instagram MyPertamina pada Kamis, 30 Juni 2022 berikut aturan atau ketentuan menggunakan HP saat membeli BBM bersubsidi.

Baca Juga: Mulai 1 Juli Beli BBM Pertalite-Solar Harus Lewat Aplikasi MyPertamina, Ini Caranya

1. Penggunaan HP di SPBU diperbolehkan jika digunakan di area publik, seperti convenience store, foodcourt, kantor, dan area lain di sekitarnya selama tidak berdekatan dengan dispenser SPBU.

2. Khusus untuk menunjukkan QR code dan pembayaran menggunakan aplikasi MyPertamina, konsumen bisa melakukannya dari dalam mobil atau jarak aman yaitu 1,5 meter dari dispenser SPBU.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x