Wagub Jabar: Sarankan Ibu-Ibu Izinkan Suaminya Poligami, Mencegah HIV AIDS

- 31 Agustus 2022, 11:12 WIB
Wagub jabar yang juga Panglima Santri Jabar, H. Uu Ruzhanul Ulum mengacungkan empat jari tangan, mengisyaratkan bahwa dalam Islam, suami boleh memiliki empat istri asalkan sesuai dengan syariat agama.*.*
Wagub jabar yang juga Panglima Santri Jabar, H. Uu Ruzhanul Ulum mengacungkan empat jari tangan, mengisyaratkan bahwa dalam Islam, suami boleh memiliki empat istri asalkan sesuai dengan syariat agama.*.* /Dokumen Uu Ruzhanul Ulum/

ARAHKATA – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum memberikan solusi untuk menekan peningkatan kasus HIV/AIDS.

Diketahui saat ini tengah hangat dibahas, kasus HIV/AIDS khususnya di Kota Bandung.

Salah satu solusi yang disebutnya adalah pernikahan dan poligami.

Baca Juga: Penyidik Konfrontasi Keterangan Tersangka Putri Candrawathi Pasca Rekonstruksi

Dia menjelaskan bahwa langkah pernikahan anak-anak muda menjadi źźß dibanding terkena penyakit HIV/AIDS. “Dan berpoligami bagi yang sudah menikah,” jelas Uu kepada wartawan, Selasa, 30 Agustus 2022.

Uu mengungkapkan bahwa pernikahan adalah ibadah yang disunahkan oleh Nabi Muhammad SAW dan salah satu dari tujuan pernikahan itu adalah untuk menjauhkan dari zina.

Perzinahan menurutnya terbukti membawa banyak mudharat, di antaranya adalah penyakit kelamin hingga terkena HIV/AIDS.

Baca Juga: Menteri Nadiem Anwar Makarim dan Keluarga Positif COVID-19

“Sekarang kan sedang viral di Bandung ternyata ibu-ibu banyak yang kena HIV/ AIDS. Kedua, anak-anak muda banyak juga yang kena,” ungkap Uu.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x