Membangun Branding Komunitas Sukses Digelar di Fort Oranje Ternate

- 30 Agustus 2022, 14:23 WIB
Sekretaris Daerah Prov Maluku Utara, Drs Syamsudin Abd Kadir M.Si saat menyampaikan kata sambutannya.
Sekretaris Daerah Prov Maluku Utara, Drs Syamsudin Abd Kadir M.Si saat menyampaikan kata sambutannya. /Kemkominfo

ARAHKATA - Semarak launching Smartphone Festival sukses dilaksanakan bertempat benteng Oranje Ternate.

Seolah mengindikasikan harapan baik bagi masa depan para penggiat dunia perfilman Maluku Utara.

Tanpa berlebihan hal tersebut nampak dari jumlah kunjungan dan keterlibatan para peserta yang memenuhi Taman Film Benteng Oranje Ternate, dengan ribuan jumlahnya yang hadir mengambil peran dan meramaikan kegiatan yang digelar oleh Tim Literasi Digital Provinsi Maluku Utara tersebut.

Baca Juga: Indovac dan Inavac, Nama Vaksin COVID-19 Buatan Indonesia

Mengawali acara ini, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate menyampaikan sambutannya melalui siaran vidio yang disaksikan oleh ribuan peserta serta para pejabat lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku Utara maupun kota Ternate.

Menurut Menteri bahwa berdasarkan sebuh laporan survei pada tahun 2022 beberapa waktu lalu menunjukkan bahwa lebih dari 210 juta penduduk Indonesia atau 77,02% dari seluruh populasi telah menjadi pengguna internetdi Indonesia.

Oleh karena itu penyiapan sumber daya manusia bidang digital yang andal, produktif, dan berdaya saing menjadi kunci utama bagi terlaksananya transformasi digital nasional.

Baca Juga: Presiden Jokowi Janjikan Harga Telur Ayam Akan Turun Dua Pekan Lagi

“Kemampuan literasi digital menjadi keniscayaan bagi pengguna internet di Indonesia dalam menavigasikan diri di ruang digital. Survei nasional oleh kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Kata Data tahun 2021 menemukan bahwa saat ini indeks literasi digital Indonesia berada pada tingkat 3,49 naik dari tahun sebelumnya, namun capaian ini perlu terus kita tingkatkan”, papar Menkominfo, dikutip ArahKata.com, Sabtu, 27 Agustus 2022 malam lalu.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x