Moeldoko Sebut Indonesia Berhasil Lewati Krisis COVID - 19

- 20 Oktober 2022, 23:00 WIB
Akhirnya Terungkap Sikap Moeldoko Teradap Hacker Bjorka yang Bobol Data Pejabat Indonesia: Kita Dianggap Lemah
Akhirnya Terungkap Sikap Moeldoko Teradap Hacker Bjorka yang Bobol Data Pejabat Indonesia: Kita Dianggap Lemah /ANTARA/

 

ARAHKATA - Pemerintah Indonesia, di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin dinilai telah mampu melewati krisis sebagai dampak pandemic COVID -19.

Terbukti, jumlah kasus konfirmasi positif dan kasus kematian COVID -19 relatif jauh lebih rendah jika dibandingkan negara-negara maju dan berkembang lainnya, seperti Amerika Serikat, Inggris, India dan Brazil.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat meluncurkan laporan capaian kinerja pemerintah tahun 2022 di Situation Room, Gedung Bina Graha Jakarta, dikutip ArahKata.com Kamis, 20 Oktober 2022.

Baca Juga: BPOM Tarik 5 Obat Sirop dari Peredaran, Melebihi Ambang Batas

Dilihat dari sisi pemulihan dan pertumbuhan ekonomi, Moeldoko mengungkapkan, pemerintah berhasil menjaga distribusi, ketersediaan, dan keterjangkauan pangan, serta daya beli masyarakat. Sehingga ekonomi terus tumbuh dan inflasi terkendali. Terbukti pada kuartal kedua, ekonomi tumbuh 5,44 persen (year on year), dengan inflasi inti sebesar 3,04 persen (year on year).

Untuk memperkuat pondasi perekonomian, tambah Moeldoko, pemerintah memberikan dukungan besar terhadap pelaku UMKM untuk memperkuat pondasi perekonomian. Dukungan tersebut berupa akses terhadap pembiayaan, peningkatan pangsa kredit, peningkatan plafon KUR, dan transformasi digital.

“Dari target 30 juta pada 2024, saat ini sudah 19 juta lebih UMKM yang sudah terdigitalisasi,” ujar Moeldoko.

Baca Juga: Serangan Gangguan Ginjal Akut, Sebanyak 31 Anak Meninggal di RSCM

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x