Aturan Baru Layanan Isoman Pasien Positif Covid-19 dari Kemenkes

- 7 November 2022, 12:12 WIB
Covid-19 Meningkat! Perhatikan 7 Hal Ini Jika Lakukan Isolasi Mandiri di Rumah!
Covid-19 Meningkat! Perhatikan 7 Hal Ini Jika Lakukan Isolasi Mandiri di Rumah! //Freepik/

ARAHKATA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI telah menegaskan bahwa layanan isolasi mandiri (isoman) bagi pasien positif COVID-19 masih dapat diakses secara gratis sampai saat ini.

Bahkan, layanan isoman bagi pasien positif COVID-19  dari Kemenkes, telah mengeluarkan mekanisme yang lebih mudah dijangkau.

Kini, layanan isoman bagi pasien positif COVID-19  diterapkan dengan bantuan Kimia Farma yang mendukung program Kemenkes.

 Baca Juga: Datang Langsung ke Provinsi Jambi Ketua Umum Harda Belly Serahkan SK Kepengurusan DPD Relawan Publik

Adapun penjelasan layanan isoman diungkap oleh Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes RI, Siti Nadia Tarmizi.

"Layanan isomannya masih ada. (Kini) semua obat bisa diambil langsung ke apotek Kimia Farma yang sudah ditentukan," ujar Siti Nadia Tarmizi melalui pernyataan pers, dikutip ArahKata.com dari Antara News.

Dijelaskan, obat untuk pasien positif COVID-19  yang menjalani isoman dapat diambil langsung di apotek Kimia Farma yang ditentukan.

 Baca Juga: Pemerintah Berhak Cabut Izin TV Swasta yang Tak Mau Ikut ASO

Namun begitu, pasien positif COVID-19  yang sedang isoman harus memulai dengan mendapatkan layanan telemedisin di nomor 081110500567.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: Kemenkes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x