IDI Mengutuk Kekerasan Terhadap Dokter Internship di Lampung Barat

- 25 April 2023, 17:34 WIB
Ilustrasi dokter
Ilustrasi dokter /

ARAHKATA - Kekerasan terhadap dokter di tempat kerja mereka bukanlah fenomena baru. Namun, belakangan ini, laporan kekerasan terhadap para dokter dan tenaga kesehatan semakin meningkat berkat media sosial.

Di wilayah tertentu, dokter dan tenaga kesehatan mengkhawatirkan potensi terjadinya kekerasan, dan sangat sedikit dokter yang terlatih untuk menghindari atau menghadapi situasi seperti itu.

Menanggapi kekerasan terhadap sejumlah dokter internship (magang) yang terjadi di Puskesmas Fajar Bulan, Lampung Barat pada Hari Raya Idul Fitri beberapa hari lalu.

Baca Juga: Pengamat Politik Prediksi Akan Ada Tiga Calon Presiden 2024

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) bersama IDI Wilayah Lampung dan IDI Cabang Lampung Barat terus mendampingi kedus dokter internship tersebut dalam proses perlindungan hukum.

Kejadian terjadi hari Sabtu, 22 April 2023 sekitar pukul 05.20 di Puskesmas Fajar Bulan, Lampung Barat.

Terjadi penyerangan terhadap dua dokter internship yang bertugas jaga di Puskesmas tersebut oleh seorang pasien dan keluarganya.

Baca Juga: Kopasgat Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Pemotor Korban Insiden di Jatiwarna, Bekasi

Namun korban baru melapor ke polres Lampung Barat pada sore/malam harinya karena masih dalam kondisi syok dan ada yang melaporkan juga mereka sempat diancam dengan keras.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: IDI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x