Sah! Budi Arie Resmi Jadi Menkominfo Dilantik Jokowi Hari Ini di Istana Negara

- 17 Juli 2023, 10:26 WIB
Sah! Budi Arie Resmi Jadi Menkominfo Dilantik Jokowi Hari Ini di Istana Negara
Sah! Budi Arie Resmi Jadi Menkominfo Dilantik Jokowi Hari Ini di Istana Negara /ANTARA/Desca Lidya Natalia/

ARAHKATA - Budi Arie Setiadi resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) hari ini, Senin 17 Juli 2023 di Istana Negara.

"Demi Allah, saya berjanji bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Budi Arie saat mengucapkan janji jabatan mengikuti Jokowi, Senin, 17 Juli 2023.

Baca Juga: Jhony G Plate Jadi Tersangka Kasus Korupsi BTS, Menkominfo Langsung Ditahan

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 62 P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 tertanggal 14 Juli 2023.

"Bahwa saya, dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," demikian janji tersebut.

Baca Juga: Kejagung Periksa Menkominfo soal Korupsi BTS, Tak Perlu Izin Jokowi

Budi Arie Setiadi menjadi Menkominfo menggantikan Johnny G Plate, yang diberhentikan pada 19 Mei 2023 karena menjadi terdakwa kasus dugaan korupsi proyek pengadaan BTS 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4 Bakti Kominfo Tahun 2020-2022.***

Editor: Tia Martiana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x