Waduh, Kecelakaan Kerja Kontruksi Proyek di Depok Ternyata Karena Ini!

- 4 Oktober 2023, 17:10 WIB
Salah seorang korban kecelakaan kerja kontruksi di Depok saat dievakuasi ke rumah sakit, Rabu 4 Oktober 2023
Salah seorang korban kecelakaan kerja kontruksi di Depok saat dievakuasi ke rumah sakit, Rabu 4 Oktober 2023 /Eko Budi Ahdayanto/ARAHKATA

ARAHKATA - Seorang pekerja proyek drainase lingkungan milik Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) di Mekar Jaya, Sukmajaya Kota Depok alami kecelakaan kerja kontruksi proyek, Rabu,4 Oktober 2023.

Kecelakaan kerja di lokasi proyek drainase lingkungan di RT 007 RW 020 itu diketahui terjadi saat abai Keselamatan Kesehatan Kerja Kontruksi (K3) hingga menyebabkan patah tulang di bagian pundak serta luka-luka lain di bagian tubuh seorang pekerja proyek akibat tertimpa dinding pagar salah satu rumah warga.

"Ketimpa pagar tembok warga waktu lagi gali saluran. Dokter di Puskesmas bilangnya ada tulang di bagian pundak yang patah. Luka-luka ada di tangan juga ", kata salah seorang pekerja lain di proyek tersebut.

Baca Juga: Kecelakaan Kerja Terjadi di Lokasi Kerja Proyek Milik Pemkot Depok

Kejadian tragis itu sempat membuat heboh para warga sekitar lokasi kejadian lantaran proses evakuasi korban tertimpa bangunan dinding pagar milik seorang warga sempat sulit dilakukan.

"Tadi korbanya sempat terjepit disela-sela selokan air dan dinding pagar yang roboh itu. Pekerjanya juga sempat ditarik dari luar sambil dinding pagar yang roboh itu didorong pekerja lainya", kata warga sekitar lokasi kecelakaan kerja itu.

Menurut warga, saat kejadian, pekerja proyek terlihat tidak menggunakan helm dan sepatu proyek.

"Kalo yang kerja, tadi emang ngak kelihatan pake helm sama sepatu kerja proyek", ujar Risana, warga Sukmajaya, Depok di lokasi proyek tersebut.

Para pekerja seperti tidak memperhatikan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) lantaran para pekerja proyek tidak menggunakan peralatan keselamatan kerja seperti helm, sepatu sarung tangan dan lainya saat kerja kontruksi berlangsung.

Baca Juga: SYL 'Hilang' di Eropa, Ahmad Sahroni: Kena Prostat Jadi Gak Bisa Pulang

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x