Kadinsos Bartim Salurkan BSP kepada 426 KPM di Kecamatan Raren Batuah

- 4 November 2020, 23:22 WIB
Kadinsos Bartim Ir. H. Riza Rahmadi. MM saat menyerahkan BSP secara simbolis
Kadinsos Bartim Ir. H. Riza Rahmadi. MM saat menyerahkan BSP secara simbolis /Boy Tanrio Mato

ArahKata.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Barito Timur (Bartim) salurkan Bantuan Sosial Pangan (BSP) Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Kecamatan Raren Batuah, pada Rabu. (4/11/2020)

Hal tersebut di sampaikan Kepala Dinas Sosial Bartim H. Riza Rahmadi, "Bahwa Penyaluran BSP tersebut di distribusikan langsung oleh Perum Bulog Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) sebagai penyedia logistik BSP kepada 9 balai desa yang ada di Kecamatan Raren Batuah", ujarnya usai menyerahkan BSP secara Simbolis bersama Camat Raren Batuah di Desa Lenggang.

Adapun jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) di setiap desa yakni Desa Batuah 30 KPM, Desa Baruyan  6 KPM, Desa Unsum 38 KPM, Desa Puri 97 KPM, Desa Turan Amis 9 KPM, Desa Tangkum 70 KPM, Desa Sibung 57 KPM, Desa Malintut 2 KPM dan Desa Lenggang 117 KPM dengan total 426 KPM BSP di Kecamatan Raren Batuah, jumlah itu sudah termasuk keluarga pasien covid-19 dan mahasiswa yang kuliah di Palangka Raya," papar Riza.

Terpisah, Camat Raren Batuah Prismayandi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Kalteng atas kepeduliannya dalam menanggulangi dampak pandemi covid-19.

"Bagi warga kurang mampu, keluarga pasien covid-19, serta mahasiswa yang menempuh pendidikan di Palangka Raya, ini sangat membantu untuk kebutuhan hidup sementara bagi keluarga penerima manfaat," ucapnya.

Prisma memastikan bahwa data penerima bantuan melewati tahap pendataan maupun validasi pada masing-masing desa sesuai dengan kriteria penerima bantuan yang telah ditetapkan pemerintah.

Pemerintah Kecamatan sebagai pembina pemerintah desa telah mengingatkan semua kepala desa agar bekerja sesuai regulasi sehingga warga yang berhak mendapatkan bantuan pasti menerima, demikian Prisma.***

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x