Pemuda Aceh Ucapkan Selamat kepada Pangdam Iskandar Muda yang Baru

- 21 November 2020, 01:27 WIB
Mahasiswa Aceh Sulthan Alfaraby Menghadiri HUT TNI ke-75 di Kodam Iskandar Muda.
Mahasiswa Aceh Sulthan Alfaraby Menghadiri HUT TNI ke-75 di Kodam Iskandar Muda. /Dok.Pribadi/Arahkata

ARAHKATA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi jabatan di jajaran institusi TNI. Mutasi jabatan dilakukan pada tiga matra sebanyak 129 perwira tinggi (pati).

Kebijakan mutasi dan promosi didasarkan pada Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/911/XI/2020 tanggal 18 November 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Dari sekian banyak Pati yang di mutasi, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP menunjuk Mayjen TNI Achmad Marzuki sebagai Pangdam Iskandar Muda, menggantikan Mayjen TNI Hassanudin yang kini mendapat tugas baru sebagai Pangdam I/Bukit Barisan.

Baca Juga: Politisi PDI Perjuangan Dukung Pangdam Jaya Copot Baliho Habib Rizieq dan Bubarkan FPI

Menanggapi mutasi tersebut, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pemuda Cinta Aceh (PCA) Sulthan Alfaraby, mengucapkan selamat atas penunjukan Pangdam Iskandar Muda yang baru Mayjen TNI Achmad Marzuki.

"Saya ucapkan selamat atas penunjukan Pangdam Iskandar Muda yang baru, semoga semakin lancar dalam menjaga persatuan dan kesatuan negeri kita, terutama di provinsi Aceh yang kita cintai ini" Alfaraby dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Jumat 20 November 2020.

Selain itu, dirinya juga berharap dengan digantikan Pangdam Iskandar Muda yang baru bisa semakin bersinergi dalam mewujudkan perdamaian dan keamanan di Aceh.

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya Dukung Pangdam Jaya Turunkan Spanduk Rizieq Shihab

"Aceh sudah damai, harapan saya semoga kita semua bersama-sama terus bersinergi untuk terus menjaganya dan merawat perdamaian ini" kata Alfaraby.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x