1.300 Channel Youtube Indonesia Melesat Lebih 1 Juta Subscriber

- 1 November 2022, 19:32 WIB
ilustrasi YouTube
ilustrasi YouTube /Pixabay

 

ARAHKATA - Channel Youtube dengan jutaan subscriber atau pengikut mengalami peningkatan pesat seiring dengan tingginya minat masyarakat menonton Youtube.

Data terbaru Youtube mencatat, di Indonesia kini ada lebih dari 1.300 channel yang memiliki lebih dari satu juta subscriber. Angka ini naik 30% year-on-year (YoY) dari tahun 2021.

Untuk channel dengan subscriber ratusan ribu, jumlahnya juga terus bertambah. Saat ini ada lebih dari 16.200 channel yang memiliki jumlah subscriber lebih dari 100.000 atau naik 35% YoY.

Baca Juga: Video Aksi Heroik Gubernur NTT Viktor Laiskodat Selamatkan Warga Terseret Banjir

"Sepuluh tahun YouTube telah diluncurkan di Indonesia dan platform ini pun terus berkembang, kini dengan lebih dari 25 juta orang Indonesia men-streaming YouTube ke televisi mereka pada tahun 2022 saja," ungkap Head of Ads Marketing Google Indonesia Yolanda Sastra dalam acara Brandcast 2022 - Virtual Press Briefing, dikutip ArahKata.com, Selasa, 1  November 2022.

Dalam acara Brandcast 2022 yang merupakan sebuah acara marketing tahunan oleh YouTube, platform ini juga mengumumkan bahwa 80% orang dewasa di kota-kota terbesar menonton YouTube di televisi mereka di rumah, yang biasa disebut sebagai connected TV.

Tiga vertikal konten teratas yang biasa mereka tonton adalah musik, hiburan, serta video tentang kesehatan fisik dan mental.

Baca Juga: Gangguan Ginjal Akut pada Anak Capai 304 Kasus dan 159 Anak Meninggal

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x