Cara CSR di Tengah Pandemi dalam Memenuhi Stok Darah

- 4 Desember 2020, 12:03 WIB
CSR IPC TPK dengan melakukan donor darah
CSR IPC TPK dengan melakukan donor darah /Arahkata/

 

ARAHKATA - Berbagai cara dilakukan dalam penerapan Corporate Social Responsibility (CSR). Dari mulai memberikan santunan, hingga memenuhi stok darah yang mulai menipis di tengah pandemi Covid-19.

Dalam melakukan CSR di tengah pandemi Covid-19, PT IPC Terminal Petikemas atau IPC TPK kembali menggelar kegiatan donor darah di penghujung tahun 2020. Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian IPC TPK atas krisis stok darah di tengah pandemi covid-19.

“IPC TPK rutin menyelenggarakan kegiatan donor darah untuk bantu Palang Merah Indonesia mengatasi stok darah yang menipis selama pandemi. Ini merupakan salah satu aksi nyata kami mengambil peran melawan Covid-19,” kata Plh Direktur Utama IPC TPK, Irwan Favoriet di Aula Museum Maritim Indonesia.

Baca Juga: Album Baru Meiva Kali Ini Bertajuk Cinta

Penyelenggaraan donor darah ini juga dalam rangka memeriahkan HUT PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) yang ke-28 melalui aksi kepedulian pada sesama. Donor darah ini terbuka untuk umum dan diikuti oleh ratusan karyawan IPC Group.

Bertempat di Aula Museum Maritim Indonesia, kegiatan donor darah kali ini ditargetkan dapat mengumpulkan lebih dari 150 kantong darah. Ini adalah donor darah kedua yang diselenggarakan IPC TPK dimasa pandemi, sebelumnya donor darah dilakukan pada bulan September lalu.

Baca Juga: Banjir Lahar Gunung Semeru, 75 Orang Diungsikan

Irwan menyampaikan lewat kegiatan ini, selain membantu mengumpulkan stok darah IPC TPK juga ingin membantu PMI mengajak masyarakat untuk tidak perlu takut donasi darah di masa pandemi.

Pelaksanaan donor darah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Seluruh panitia dan pendonor darah wajib menerapkan 3M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak serta memastikan ventilasi ruangan donor darah agar pertukaran udara terjaga dengan baik.

Halaman:

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x