LIRA Desak Presiden Jokowi Lakukan Perombakan Kabinet

- 6 Desember 2020, 23:54 WIB
LSM LIRA desak Presiden Jokowi lakukan reshuffle
LSM LIRA desak Presiden Jokowi lakukan reshuffle /Istimewa/

ARAHKATA – Terjeratnya dua orang menteri Kabinet Indonesia Maju dalam kasus korupsi baru-baru ini membuat banyak pihak menginginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan perombakan atau reshuffle di kabinetnya.

Saah satunya adalah HM. Jusuf Rizal, Presiden Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) yang mendesak Presiden Jokowi segera meakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju dengan maraknya para menteri yang terjerat kasus korupsi.

LIRA juga menengarai kemungkinan ke depan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa menangkap pejabat-pejabat orup lainnya.

Baca Juga: Nur Asia Uno Positif Covid-19, Bagaimana dengan Sandiaga Uno?

Jusuf Rizal yang juga menjadi Ketua Presidium The President Center Relawan Jokowi-KH.Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019, menyebutkan dengan dijadikannya dua menteri menjadi tersangka KPK dalam kasus korupsi, ini menjadi tamparan bagi Jokowi selaku Presiden 2019-2024.

“Berdasarkan informasi yang diperoleh LSM LIRA, KPK ke depan masih akan banyak menetapkan para pejabat yang korup. Tidak tertutup kemungkinan di beberapa Kementerian Kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi. KPK tentu telah memiliki data pihak-pihak yang korup,” ungkap Jusuf Rizal dalam keterangan tertulis, Minggu 6 Desember 2020.

Pria berdarah Madura-Batak itu lebih jauh mengatakan, maraknya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) oleh para pejabat di kementerian diduga untuk persiapan pengumpulan dana guna menghadapi pesta demokrasi tahun 2024.

Baca Juga: Slamet Maarif Ketum PA 212 Diteror, Mobil Dirusak dan Dicoret-coret

“Karena ituLIRA yang jaringannya turut berkontribusi memenangkan Jokowi-KH.Ma’ruf Amin melalui relawan The President Center, berharap di usia satu tahun pemerintahan Jokowi ada baiknya melakukan reshuffle. Yang kinerjanya kurang bagus dan terindikasi KKN lebih baik diamputasi daripada lebih dulu di OTT KPK,” tegas Jusuf Rizal

Menurutnya, meski LIRA ikut berkontribusi memenangkan Jokowi-KH.Ma’ruf Amin tidak pernah menuntut apa-apa kecuali diharapkan, para pejabat termasuk para menteri benar-benar mengelola institusinya dengan baik tanpa KKN agar hasilnya memberi kemajuan bagi negara untuk bisa memajukan dan Mensejahterakan masyarakat.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah