Polda Metro Jaya Gelar Silaturahmi Nasional Lintas Agama

- 27 Desember 2020, 14:30 WIB
Suasana Webinar Lintas Agama  oleh PMJ
Suasana Webinar Lintas Agama oleh PMJ /Arahkata

ARAHKATA - Polda Metro Jaya menggelar Silaturahmi Nasional Lintas Agama, Minggu (27/12/2020). Adapun tema yang diusung adalah Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Kebhinekaan dan Persatuan.

Kegiatan ini dihadiri Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dan Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Marsudi Syuhud.

Baca Juga: Pimpinan Pusat Tepis Wacana Pendirian Bank Syariah Muhammadiyah

Hadir pula Ulama kharismatik Habib Lutfhi bin Yahya, Ketua NU DKI Jakarta Syamsul Ma'arif, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto, Koordinator Jaringan GUSDURian, Alissa Wahid dan sejumlah tokoh lainnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran menyebut acara ini buah pemikirannya dan Pangdam Jaya. Menurut Fadil, acara ini perlu dilakukan untuk membangun cara berpikir baru tentang memandang rasa aman, terutama di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Inilah Wajah-Wajah Pengurus PKS Jawa Timur Hasil Muswil

"Kami memandang bahwa perlu membangun sebuah cara berpikir baru tentang bagaimana memandang rasa aman di tengah suasana pandemi ini," jelas Fadil dalam sambutannya.

Selain dihadiri oleh para tokoh agama dan nasional, kegiatan ini juga disiarkan secara virtual melalui aplikasi Zoom yang diikuti oleh ribuan orang

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x