DPRD Jatim Ingin Pelopori Vaksinasi Covid-19 Tahap Awal

- 7 Januari 2021, 19:06 WIB
Ketua Komisi D DPRD Jatim, Kuswanto
Ketua Komisi D DPRD Jatim, Kuswanto /Adi/Arahkata.com

ARAHKATA - DPRD Jawa Timur ingin mempelopori vaksinasi covid-19 bersama pihak yang sudah ditentukan dalam tahap 1. Mengingat DPRD sering bertemu masyarakat sehingga masuk resiko tinggi.

Ketua Komisi D DPRD Jatim, Kuswanto meminta agar seluruh anggota DPRD Jatim sudah siap divaksinasi. Jika vaksin sudah mendapatkan uji kilinik tahap 3 dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Saya usul Anggota DPRD Jatim masuk tahap awal penyuntikan vaksin. Karena kita ini sering ketemu masyarakat dan cukup beresiko (tertular covid),” jelas Kuswanto, dikonfirmasi, Kamis 7 Januari 2021.

Baca Juga: Pimpinan DPR Ingatkan Kemensos Soal Bantuan Sosial

Politisi asal Demokrat itu menilai selama ini tugas DPRD Jawa Timur cukup berat karena sering melakukan kegiatan di tengah-tengah masyarakat. Seperti halnya serap aspirasi dan pengawasan ke sejumlah daerah.

“Karena tugasnya sering bertugas di daerah dan melakukan komunikasi terbuka dengan masyarakat. Sehingga DPRD beresiko terpapar atau membawa virus ke daerah yang dikunjunginya,” tegasnya.

Kuswanto menilai vaksinasi penting diberikan kepada sejumlah profesi yang banyak bertemu dengan masyarakat umum. Seperti Tenaga kesehatan, pejabat pemerintah termasuk para Wakil Rakyat.

Baca Juga: Termasuk Fadli Zon, Ini Deretan Politikus yang Tersandung Konten Porno

Dengan dipelopori oleh dewan vaksinasinya, maka bisa menjawab keragu-raguan masyarakat terkait vaksin.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah