Lurah Kota Baru Hidupkan Semangat Gotong Royong Pembangunan Mushola

- 11 Januari 2021, 16:25 WIB
Lurah Kota Baru Hidupkan Semangat Gotong Royong Pembangunan Mushola
Lurah Kota Baru Hidupkan Semangat Gotong Royong Pembangunan Mushola /Yuri/Arahkata.com

ARAHKATA - Pembangunan Mushola Madinatut jaddid, Kelurahan Kotabaru saat ini sudah mencapai 50%. Diharapkan bulan depan, mushola yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat ini selesai dibangun sehingga kegiatan ibadah dapat berjalan optimal.

Hampir setiap hari puluhan Linmas, Ormas BKMKB Kemandoran Kota Baru, para RT/RW gotong royong membangun Mushola Madinatut jaddid . Hal ini untuk melanjutkan pembangunan Mushola yang peletakan batu pertamanya itu dilakukan pada bulan Desember lalu.

Disampaikan Lurah Kota Baru, Suryadi, pembangunan tersebut cukup berjalan cepat lantaran gotong royong dan dana yang digunakan murni berasal dari swadaya atau sumbangsih dari masyarakat Kotabaru.

Baca Juga: Kabaharkam Polri Cek Langsung Proses Pencarian Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

"dari awal dibangun hingga saat ini seluruh dananya berasal dari swadaya masyarakat dan proses pembangunannya pun dilakukan oleh masyarakat secara gotong-royong". ungkapnya pada wartawan, Senin 11 Januari 2020.

Dalam proses pembangunan masjid tersebut, semua pihak dilibatkan, ia menilai pekerjaan seberat apapun kalau di kerjakan bersama-sama akan menjadi ringan.

Pada dasarnya bakti sosial dan gotong-royong adalah karakteristik masyarakat indonesia dan warga kota baru khususnya perlu untuk terus dilestarikan.

Baca Juga: Protokol Kesehatan Kendor, Kasus Positif Covid-19 Melonjak

“Kegiatan gotong-royong merupakan kegiatan positif dan perlu dijaga sebagai kearifan lokal. Hal ini tentunya menjadi langkah yang baik dalam membangun semangat kebersamaan bersama masyarakat. Apalagi untuk bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x