Perangi Narkoba di Masyarakat, Ini Kolaborasi IPC dan BNN

- 11 Januari 2021, 09:06 WIB
Ilustrasi sinergi IPC dan BNN
Ilustrasi sinergi IPC dan BNN /Arahkata/

ARAHKATA – Narkoba masih menjadi musuh besar setiap negara, khususnya Indonesia. Setiap elemen masyarakat mempunyai tanggung jawab yang harus dilakukan dalam permaslahan bersama ini, seperi yg dilakukan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta Utara.

Dalam upaya pengentasan masyarakat rawan narkoba di Kampung Muara Bahari Jakarta Utara IPC dan BNN melakukan beberapa program. Sinergi ini dilakukan untuk meningkatkan kemandirian masyarakat agar lebih produktif dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba.  

Program Pemberdayaan Masyarakat Kampung Muara Bahari ini telah berjalan sejak April 2020 dengan target penerima manfaat lebih dari 100 orang warga RW 012 Kampung Muara Bahari. 

Baca Juga: Begini Cara Mendapatkan Stimulus Tarif Listrik

Adapun program yang dilakukan berupa pelatihan kewirausahaan dalam bidang kuliner dan non kuliner seperti menjahit masker dan aksesoris penyuluhan akan bahaya narkoba bagi generasi muda dan  kegiatan bimbingan belajar untuk pelajar di tingkat SD sampai SMP dan kegiatan pengajian mingguan.  

"Program bantuan dengan total senilai lebih dari Rp130 juta ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) IPC Peduli," ujar Ari Santoso, EVP Sekretariat Perusahaan IPC, dalam suatu kesempatan.

Baca Juga: Begini Penampakan Bekas Banjir Bandang di Desa Besowo Kediri

IPC optimis program pemberdayaan masyarakat ini dapat membantu mewujudkan  lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dengan masyarakat berproduktivitas tinggi,” pungkasnya.

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x