Kampung Tangguh Jaya Mampu Tekan Angka Penyebaran Covid-19 di Cengkareng

- 11 Januari 2021, 15:21 WIB
Kampung Tangguh Jaya Mampu Tekan Angka Penyebaran Covid-19 di Cengkareng
Kampung Tangguh Jaya Mampu Tekan Angka Penyebaran Covid-19 di Cengkareng /Patar/Arahkata.com

ARAHKATA - Kampung Tangguh Jaya yang dicetus oleh Kapolra Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran ini ternyata mampu menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Terbukti Kampung Tangguh Jaya yang dibuat di Kapuk, Cengkareng tepatnya di RT10/RW 16 beberapa waktu lalu mampu menurunkan angka Covid-19 secara signifikan.

Pasalnya, kawasan Kapuk, Cengkareng sebelum adanya Kampung Tangguh masuk dalam daftar zona merah. Kini setelah Irjen Pol Fadil Imran meresmikan, warga Kapuk, Cengkareng tidak ada lagi yang terpapar.

Baca Juga: Penerbangan Indonesia Berduka, YLKI Meminta Pemerintah Perketat Pengawasan

“Bahkan saat ini di sana (Kapuk, Cengkareng) sudah zero (Nihil), sudah tidak ada lagi yang terpapar dengan didirikannya Kampung Tangguh Jaya. Karena sebelum ada kampung tangguh ada 12 orang (terpapar), sekarang jadi nihil atau sudah tidak ada lagi alias terbebas Covid-19,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo Minggu 10 Januari 2021.

Kombes Pol Ady Wibowo pun berencana membuat Kampung Tangguh Jaya di Kelurahan Kemanggisan. Pasalnya dari data Satgas Covid-19, bahwa di Jakarta ada 55 RW yang masuk dalam daftar zona merah, salah satunya adalah kawasan RW Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat.

Ady meyakini, dengan adanya Kampung Tangguh Jaya di Kemanggisan, angka penyebaran Covid-19 bisa menurun secara signifikan.

Baca Juga: Perangi Narkoba di Masyarakat, Ini Kolaborasi IPC dan BNN

“Dalam Kampung Tangguh ini, adanya perangkat-perangkat seperti TNI-Polri, Pemerintah, masyarakat dan relawan mempunyai peran yang besar dalam upaya pencegahan Covid-19,” ungkap dia.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x