Bupati Seto Diusul Terima Vaksin Tapi Tidak Prioritas, ini Alasannya

- 11 Januari 2021, 23:10 WIB
Vaksin Sinovac.
Vaksin Sinovac. /

ARAHKATA - Program vaksinasi Covid-19 tidak lama lagi akan digelar secara serentak di Seluruh Indonesia. Tahap awal yang akan di vaksin diutamakan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes).

Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan sendiri akan menerima jatah vaksin sinovac Covid-19 sebanyak 1.841 dosis.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, A. Ilham Abu Bakar yang dikonfirmasi terkait pencanangan vaksinasi pertama di Kabupaten Sinjai, mengaku menunggu jadwal pasti dari pusat yang semula dijadwalkan pada tanggal 13 Januari 2021 mendatang.

Baca Juga: Catat, Penderita Penyakit Ini Tak Boleh Divaksin Covid-19

"Jadwal vaksinasi semula akan dilaksanakan di tanggal 13 Januari 2021, tapi ini kita tetap menunggu jadwal pasti dari pusat sehubungan masih adanya polemik izin BPOM," ucapnya via whatsApp, Senin 11 Januari 2021.

Ketika ditanya apakah Bupati Andi Seto Gadhista Asapa akan menerima pertama vaksin tersebut?. Ilham yang juga menjabat selaku Asisten II Bidang Perekonomian Setdakab Sinjai ini membeberkan bahwa Bupati masuk usulan atau daftar, tetapi tidak menjadi prioritas.

"Pak Bupati tetap kita usulkan atau daftarkan, tapi kemungkinan tidak menjadi prioritas, karena beliau sudah pernah positif Covid-19," ungkapnya.

Baca Juga: Risma Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Ada Apa?

Yang jelas kata Ilham, ada sekitar 10 vaksin juga akan diperuntukkan bagi non Nakes, diantaranya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh agama, dan masyarakat yang secara simbolis dimulainya kegiatan vaksinasi Covid-19.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x