Duka Selimuti Kaum Muslim, Al Habib Ali bin Abdurrahman Assaqof Meninggal Dunia

- 15 Januari 2021, 20:10 WIB
Al Walid Al Habib Ali bin Abdurrahman Assaqof.
Al Walid Al Habib Ali bin Abdurrahman Assaqof. /Arahkata/

ARAHKATA - Kabar duka kembali menyelimuti para muslim di tanah air. Setelah Kamis lalu, Syeikh Ali Jaber dipanggil oleh yang maha kuasa, sore ini Al Habib Ali bin Abdurrahman Assaqof meninggal dunia di rumah sakit Holistik Purwakarta, Jawa Barat.

Berbagai ucapan disampaikan sejumlah tokoh tanah air seperti halnya yang disampaikan Ustaz Yusuf Mansur melalui akun Instagram @yusufmansurnew.

"Yaa Allah Yaa Rabb.. Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, wafat. Innaa lillaah...Yaa Allah. Yaa Allah. Yaa Allah...," cuit Yusuf Mansur.

Bahkan dalam akun facebook DPP PPP disampaikan Innalillahi wainna ilaihi roji'un.

"Keluarga Besar Partai Persatuan Pembangunan berduka sedalam-dalamnya atas wafatnya Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf Pimpinan Majelis Ta'lim wal Mudzakarah al-Afaf. Mohon doanya semoga diampuni dosanya dan mendapat tempat mulia di sisiNya...... Amiin..," ungkapnya

Kabar serupa juga disampaikan Tengku Zulkarnain. "Muliakanlah Sayyidul Walid, ya Allah... Belum hilang kepedihan hati ini atas wafatnya Shahabat saya Syekh Ali Jaber, sore ini bagai menerima guntur teramat dahsyat saya mendengar kabar pilu, wafatnya Sayyidul Walid, kekasih hati saya, Guru saya yang sangat berhormat, Syekh al Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, Tebet, Jakarta Timur," cuit akun @tengkuzulkarnain.id.

Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf yang akrab dipanggil walid oleh para ulama di tanah air dan jamaah, merupakan putra tertua dari Al Walid Habib Abdurrahman bin Ahmad Assegaf, yang bermukim di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Habib Ali meneruskan kiprah dan perjuangan sang ayah. Di kalangan habaib di Indonesa, yang termasuk salah satu rujukan bagi para ulama di tanah air.

Hingga berita ini diturunkan, para jemaah pelayat terus berdatangan, yang mana diketahui Jenajah Al Habib Ali bin Abdurrahman Assaqof sejak sore langsung dibawa ke rumah duka dari Purwakarta.

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x