Ulang Tahun, Megawati Dihadiahi Buku

- 23 Januari 2021, 16:57 WIB
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto /Angger/Arahkata.com

ARAHKATA - Sebuah buku berjudul "Merawat Pertiwi" menjadi kado istimewa di Hari Ulang Tahun Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, alasan seluruh kader mepersembahkan buku “Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam” yang ditulis selama dua tahun oleh Kristin Samah dan Maria Karsia ini merupakan prolog dari Hasto Kristiyanto dan epilog Sonny Keraf.

“Dengan buku ini nampak kuat bagaimana cara kita mencintai bumi. Melalui tradisi menanam, Ibu Megawati melakukan kontemplasi. Menanam penuh dengan falsafah kehidupan, dan dengan menanam kita tidak hanya mencintai alam raya dan seisinya" ujarnya.

Baca Juga: Besok Seluruh Nakes di Kota Tangerang Divaksin

"Dengan menanam tanaman, Ibu Mega memberikan oksigen bagi kehidupan. Seluruh gerak mencintai alam raya dan seisinya tersebut, kini bertransformasi menjadi kultur Partai" sambung Hasto.

Adanya buku tersebut, sambung Hasto, menunjukkan setiap anggota dan kader PDI Perjuangan, tergerakkan oleh tradisi beliau untuk ikut menjaga dan mencintai bumi.

Menurutnya, Sosok Megawati tidak hanya seorang pemimpin. "Beliau telah memberikan keteladanan bagaimana berpolitik itu harus digerakkan oleh semangat juang, dan keyakinan di dalam setiap langkah politik atas dasar terang ideologi Pancasila," tambahnya.

Baca Juga: Dua Puluh Spesies Ikan Berstatus Dilindungi

Hasto mengatakan, kegiatan tersebut juga diisi dengan gerakan menanam pohon dan membersihkan sungai.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x